KAIPANG Fishing Club Gathering Di Taman Balekambang Surakarta

Kaipang Fishing Club mengadahan hajatan besar yaitu Gathering tahunan yang diselenggarahan setiap setahun sekali. Kali ini tepat pada tanggal 12 Januari 2014 Kaipang Fishing Club mengadakan Gathering yang di Taman Balekambang Surakarta.

club mancing semarang

Gathering Kaipang Fishing Club 2014

Acara Gathering tahunan Kaipang Fishing Club ini diadakan bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar anggota Kaipang. Dimana anggota baru dan anggota lama saling berkenalan dan saling berbagi ilmu tentunya ilmu tentang mancing baik mancing di fresh water maupun di salt water.

Kaipang Fishing Club yang beranggotakan 100 orang lebih, dalam acara gathering Kaipang ini dihadiri oleh sekitar hampir 80 orang anggota Kaipang yang semuanya aktif. Dari tahun ke tahun peserta gathering selalu bertambah karena anggota Kaipang juga semakin bertambah banyak. Dalam acara gathering Kaipang ini panitia menyediakan armada 1 buah bus besar dan 1 mini bus untuk akomodasi peserta gathering Kaipang menuju ke Taman Kota Balekambang Surakarta.

Taman Balekambang terdapat sebuah kolam pemancingan umum yang sering ddigunakan untuk kegiatan mancing fresh water para angler yang berasal dari Surakarta dan sekitarnya. Kolam tersebut dikelola oleh MCC (Mancing Candak Culke). Untuk penjelasan acara gathering Kaipang akan saya jelaskan berikut ini.

Para anggota Kaipang Fishing Club berkumpul di Perumahan Duta Bukit Mas Banyumanik Semarang pukul 05.00 dengan membawa kendaraan pribadi masing-masing. Kendaraan anggota Kaipang diparkir di ddepan perumahan Duta Bukit Mas. Berikut Denah Perumahan Duta Bukit Mas.

Pemberangkatan


group mancing semarang

Para Kaipangers setelah berkumpul langsung packing Alat Pancing mereka untuk dimasukkan ke dalam bus dan mini bus yang sudah disediakan panitia gathering Kaipang.

anggota kaipang

Kaipangers saling bantu membantu packing senjata mancing mereka. Tak lupa juga selama packing alat mereka saling narsis di depan kamera.

kaipang fishing club

Setelah loading barang dan alat pancing selesai, tepat pukul 06.00 rombongan berangkat menuju Balekambang Surakarta dengan armada 1 bus besar, 1 bus mini dan beberapa kendaraan pribadi.

Saat pemberangkatan, panitia membagikan sarapan nasi box kepada seluruh anggota Kaipang. Nasi kotak dimakan dalam perjalanan menuju lokasi gathering.


Dalam perjalanan menuju Balekambang Surakarta, keceriaan sendau gurau, saling tertawa, karaoke bersama terlihat sangat meriah sekali. Hal ini yang menjadikan moment yang ditunggu Kaipangers. Bisa bertemu dengan teman baru dan teman lama yang mempunyai satu hobi yaitu MANCING.

kaipang fishing club

Di moment yang semeriah ini di dalam bus, ada saja anggota yang aneh. Dia malah tertidur pulas seakan-akan berada di dalam hotel bintang lima. hedeeeeeeeeeeeeehhhhh zzzzzzzzzzzzzzzzzzz

kaipang fishing club

Setelah sampai di lokasi Taman Balekambang Surakarta sekitar pukul 09.30 anggota Kaipang disambut dengan hangat oleh tuan rumah MCC.

Tanpa basa basi setelah penyambutan tamu selesai, yang namanya orang hobi mancing pasti sudah tidak sabar melihat kolam Balekambang yang begitu luas yang berisi ikan dalam jumlah banyak. Kaipangers langsung mempersiapkan alat tempur mereka untuk bisa menakhlukkan ikan-ikan yang ada di kolam Balekambang.

Sampai di lokasi Balekambang


kaipang fishing club

Kegiatan mancingpun berlangsung. Keceriaan terlihat pada wajah anggota team Kaipang. Dengan keceriaannya mereka mancing sambil bercanda kesana-kesini seakan-akan hari itu addalah hari paling bahagia.

Waktunya mancing


kaipang fishing club

kaipang fishing club

Untuk teknik mancing yang Kaipangers terapkan ada bebagai macam. Mulai dari teknik jeblug/dasaran, casting, popping, mancing menggunakan tegek dll. Bahkan banyak juga anggota Kaipang yang menyukai teknik mancing Fly Fishing juga tidak kalah banyak. Mereka menerapkan teknik fly fishing di sini karena sensasinya luar biasa.

Fly Fishing

fly fishing

Beberapa moment strike dan foto ikan hasil perolehan mancing di kolam Taman Balekambang Surakarta

kaipang fishing club

kaipang fishing club


Setelah acara mancing sesi pertama selesai, pukul 12.00 seluruh anggota Kaipang Fishing Club berkumpul kembali untuk acara makan siang. Pihak MCC sudah menyediakan menu makan siang yang sangat istimewa.

Waktunya makan siang


kaipang fishing club

Setelah berjam-jam Kaipangers mancing, tentuunya mereka merasa lapar sekali. Sangat tepat sekali jika perut lapar dan disediakan menu makanan yang istimewa dengan bermacam-macam menu olahan ikan fresh water.

kaipang fishing club

kaipang fishing club

Setelah acara makan siang selesai, dari pihak panitia gathering Kaipang Fishing Club membagikan doorprice yang sudah disediakan dari para donatur acara kepada seluruh peserta Gatering Kaipang Fishing Club.

Pembagian doorprice


kaipang fishing club

Untuk isi dari sebagian doorprice adalah beberapa Alat Pancing dari sponsor

Isi doorprice

kaipang fishing club

Setelah pembagian doorprice berupa alat pancing dari beberapa sponsor toko toko pancing di Semarang, panitia gathering Kaipang Fishing Club mengadakan lomba mancing dengan peraturan yang sangat unik. Peserta dibagikan dibagi beberapa kelompok, dimana setiap kelompok terdiri dari 5 orang peserta. Satu kelompok akan dibagikan sebilah joran bambu tegek, line mono, klip, benang jahit dan perlengkapan sederhana lainnya. Peraturannya peserta harus merangkai alat seadanya yang sudah dibagikan oleh panitia untuk dijadikan 1 set alat pancing sederhana. Intinya peserta harus merangkai bahan-bahan tersebut untuk bisa mendapatkan ikan yang ada di kolam Balekambang.

Kegiatan lomba mancingpun begitu seru. Panitia hanya mengambil juara 1 dan 2 untuk keluar jadi pemenang lomba mancing. Setelah ada 1 kelompok yang mendapatkan ikan maka kelompok merekalah yang jadi juara 1. Untuk perolehan ikan yang kedua, maka kelompok merekalah yang keluar sebagai juara 2.

Lomba Mancing


kaipang fishing club

kaipang fishing club


Acara lomba mancing yang diselenggarakan panitia gathering Kaipang Fishing Club sudah selesai. Kemudian dilanjut acara lomba mancing yang diadakan oleh pihak MCC untuk anggota Kaipang Fishing Club. Juara mancing dengan kriteria ikan terbesar. Pemenang diambil 10 besar untuk yang telah mendapatkan ikan terbesar.

Setelah penyerahan hadiah dari hasil lomba yang diadakan oleh panitia gathering kaipang dan lomba yang diadakan dari pihak tuan rumah MCC, selanjutnya acara gathering akan ditutup dengan penyerahan kenang-kenangan dari kedua belah pihak antara Kaipang Fishing Club dengan pihak tuan rumah MCC (Mancing Candak Culke).

Penyerahan kenang-kenangan


kaipang fishing club

Sebelum persiapan pulang beberapa anggota Kaipang Fishing Club ada yang bermain sama satwa-satwa yang adda di taman Balekambang. Beberapa hewan rusa yang jinak dipelihara disana. Mereka dilindungi agar kelestariannya tetap terjaga

Bermain dengan rusa Balekambang

group mancing kaipang

group mancing kaipang

Acara gathering Kaipang Fishing Club akhirnya selesai juga. Acara ditutup dengan foto bareng antara anggota Kaipang Fishing Club dengan pihak MCC. Terlihat suatu moment keakraban dari para angler-angler Jawa Tengah.

Foto bareng


kaipang fishing club


Sayonara. Sampai berjumpa lagi dengan Kaipang Fishing Club di lain kesempatan

Post a Comment for "KAIPANG Fishing Club Gathering Di Taman Balekambang Surakarta"